Review Miranda

Review Cat Rambut Miranda: Kesimpulannya Bagus Nggak?

Hai pembaca setia #RambutRainbow terimakasih sudah kembali lagi kesini untuk membaca artikel kami.

Saya akan memberikan kesimpulan dari review saya yang sebelumnya sangat nge-hits di google yang bisa dibaca di sini:
Part 1 Klik Di Sini
Part 2 Klik Di Sini
Part 3 Klik Di Sini
Part 4 Klik Di Sini
Part 5 Klik Di Sini

Sebetulnya saya sudah membuat rating pewarna rambut yang saya tulis di sini namun sepertinya kurang jelas hehe jadi saya akan tuliskan kembali.

Berdasarkan pengalaman saya di 2015 waktu saya pertama kali belajar cat mengecat mewarna rambut, saya memang memulai dengan produk termurah yang saya bisa dapatkan di pasaran. Malah sebelumnya saya sempat pesan Miranda secara online karena di daerah Pluit agak susah menemukan Miranda. Adapun di Indomaret maupun Alfamart pun sangat minim pilihan warnanya.

Kemudian saya menemukan banyak kios di mall Seasons City yang menjualnya namun warnanya random. Di kemudian harinya lagi baru saya tahu bahwa di
Carrefour Central Park Mall ada booth Miranda bahkan ada buku color chartnya.

Nah sekarang permasalahannya bukan dimana tempat membelinya tapi kualitas produknya, sepadankah produk dengan kualitas dan harganya?

PRO

Miranda memang murah harganya, sehingga orang merasa worth it membeli.
Pilihan warnanya sangat banyak dan pasti menarik hati hehehe apalagi yang pada pengen punya rambut warna warni gonjreng dengan budget terbatas.

Sudah siap liat kontranya? Agak panjang nih hehe akan saya jelaskan satu persatu.

KONTRA
1. Kemasan Kecil, ini sangat tricky mengingat nggak ada seorang perempuanpun (kecuali berambut cepak) yang bisa mewarnai rambutnya (meskipun bob pendek) dengan hanya memakai 1 kotak. Jadi biasanya customer merasa kecele, beli 1 kotak dikira cukup padahal nggak. Harga Miranda murah karena kemasannya KECIL. Jadi kamu harus beli 2-5 kotak sesuai panjang rambutmu.

2. Proposi cat dengan developernya tidak sebanding. ukuran catnya dan developernya terlalu sedikit. Lemahnya lagi cairan developernya sangat kental sehingga menyulitkan untuk dituang. Sehingga banyak developer yang nyangkut di dalam botol. Akhirnya porsi cat dan developernya jadi timpang. Tentu dengan porsi yang nggak maksimal cat rambut lebih mudah mengarah ke kegagalan.

3. Developernya dipertanyakan jenisnya. Saya pernah mencoba menanyakan ke pabrik Miranda maupun distributornya mengenai volume developernya (apakah 3% atau 6%? Atau 12%?) namun tidak ada yang bisa memberikan saya kejelasan.

4. Bleaching Miranda cukup banyak isinya, namun memiliki kelemahan berikut: yang pertama sangat dusty (berdebu) sehingga ketika digunakan akan berantakan di lantai. Dulu saya sampai melakukan bleaching di balkon agar tidak berantakan di kamar. Yang kedua, bleachingnya memiliki proporsi developer yang tidak seimbang dan menjadikan bubuk bleaching susah untuk larut, akibatnya? Bleaching menjadi tidak rata dan belang-belang. Setiap kali kita mengulang bleaching, rambut kita akan terus menurun kondisinya, sehingga semakin sering kita mengulang bleaching, rambut juga akan semakin rusak.

Saya sarankan menggunakan bleaching dengan kualitas yang baik yaitu Alfaparf Supermeches atau Wella Blondor. RambutRainbow sendiri memiliki bleaching 9 level bernama Blondine Hair Lightener.

Pemesanan Blondine Hair Lightener dapat dilakukan melalui:

tokopedia-logo-png-newest.png       shopee_v8M      logo_bukalapak        Line       instagram-logo.png

 

Line “@rambutrainbow
Instagram @rambutrainbow
======================================================================================

Rambut saya dulu (2015) apabila tidak di styling luar biasa kusut dan susah sekali kering akibat memakai produk sembarangan

Contohnya saya sendiri! Saya sudah memotong seluruh rambut saya yang pernah di cat dan bleaching dengan Miranda dan akhirnya saya bisa kembali hidup dengan rambut yang sehat. Thanks to Hair Elixir Vanilla Dream.

Pemesanan Hair Elixir  dapat dilakukan melalui:

tokopedia-logo-png-newest.png       shopee_v8M      logo_bukalapak        Line       instagram-logo.png

Line “@rambutrainbow

Instagram @rambutrainbow

===================================================================

Dengan bleaching yang berkualitas dan cat yang bagus akhirnya saya bisa punya rambut yang sehat lagi!

4. Warna-warni Miranda PUDAR! Hanya hitungan 1-3x keramas warnanya pudar. Warna ungu Miranda malah sama sekali tidak nampak ungu namun lebih ke kecoklatan. Hijaunya juga pudar, Biru juga akan berubah menjadi hijau ketika memudar. Warnanya juga sangat gelap sehingga nggak akan bisa ngejreng kayak foto-foto yang kita lihat di instagram.

Kesimpulan

Saya memberi Miranda nilai 3 dari skala 10 hanya karena harganya murah saja. Tapi saya sendiri sangat kecewa dengan produk tersebut.

Saya kembalikan kepada kamu-kamu 🙂 maukah memakai produk cat rambut Miranda?

Iklan