Review Miranda part 4

Review Pewarna Rambut: Pravana, Miranda, Sasha Hair Colour – Part 4
Melanjutkan dari sini (Part 3)

Katanyaa belajar itu nggak akan pernah berhenti karena kita itu harus selalu bodoh. Hahaha nah disini salah satunya kebodohan-kebodohan dan kesuksesan saya.
Setelah rambut merata di level 8, saya coba Miranda pink, ungu dan hijau di rambut. Saya lakukan strand test dulu.

Apa itu strand test?
Saya mengambil sejumput rambut, dan mengecat dengan beberapa warna yang saya inginkan untuk mengetes kecocokan warna. Nah yang nongol ternyata cuma hijau dan pinknya. Yang ungunya nggak kentara cuman kelihatan lebih ashy aja mirip coklat ash.

strand test biar gak gagal sekepala itu membantu
Dasarnya emang saya nggak sabaran ya lalu saya coba lagi mari kita cat bagian 1/2 kepala ke atas dengan Miranda biru tua. Kali-kali masuk kan, ceritanya mau agak gelap gitu akarnya. Lalu beginilah saya mirip atlit sumo rambutnya dicepol ke atas hehehe. Lalu bagaimana hasilnya??

setengah kepala ke atas dicat pakai Miranda biru
Lalu bawahnya saya timpa pakai pink. Belepotan soalnya harus pake kaca 2 buah untuk melihat sisi belakang sendiri. Mana lagi hamil ya hehehe saking begah ama perut akhirnya sibukin rambut.

bawahnya pinknya Miranda
daannn gagal lagi awwww. Atasnya jadi ungu tua,bawahnya pink tua ampir merah. Bisa dibilang 1/2 ke bawah cukup lumayan deh warnanya. Cuman dari pengamatan saya, Miranda ini warnanya cepet luntur. Padahal tulisannya permanent color. Saya sudah coba kontek perusahaannya dan menanyakan sebenernya ini developer berapa % yang diberikan Miranda. Dari Semarang saya di refer ke distributor Jakarta dan mereka jawab 20%. Welehhh mana ada developer 20%???

Developer itu ada 2 cara penyebutan. Orang Indonesia di pasar dan toko biasa menyebut dengan %. Ada 4 jenis biasanya: 3%, 6%, 9%, 12%
Kalau di luar negeri mereka menyebutnya dengan sistem angka saja, ada 4 juga: 10, 20, 30, 40.

Sama saja yang dimaksud.
3% adalah developer 10.
6% adalah developer 20.
9% adalah developer 30.
12% adalah developer 40.

Semakin tinggi developer, semakin besar kerusakan yang akan ditimbulkan karena ia akan “melifting” rambut lebih tinggi. Warna mungkin masuk lebih cepat namun kerusakan juga lebih cepat. Jarang sekali aku pakai developer 12% (40). Biasanya di 6% (20) atau 9% (30).


gagal lageeeee

Di hari yang sama saya bleach bath lagi hanya sisi atas yang terlalu gelap
(MOHON JANGAN LAKUKAN INI KARENA AKAN SANGAT MERUSAK RAMBUT ANDA!) dan warna yang tadinya biru tua kembali luntur ke orange dan sebagian pink.

setelah bleach bath di hari yang sama (JANGAN LAKUKAN!)

Lanjut ke Part 5, namun bukan yang terakhir hehee.

Iklan