Review Miranda Part 2

Review Pewarna Rambut: Pravana, Miranda, Sasha Hair Colour – Part 2
Mari kita mulai part 2, yang belum baca part 1 bisa klik disini.

Nah setelah itu aku belajar yang namanya metode bleach bath, bisa di google sendiri kalo penasaran.
Apa sih bleach bath itu?
Pada dasarnya bleach bath adalah metode bleach dengan mencampurkan cairan bleach dengan shampoo. Jadi warna rambut akan naik 1-2 level dan/atau melunturkan warna rambut sebelumnya apabila ada kesalahan warna (misal terlalu gelap) apalagi ada juga kan yang salah mewarnai rambut dengan warna hitam dan susah sekali naikin warna. Namun karena tetap menggunakan bleach dan kenaikan warna hanya 1-2 level, apabila kamu mau rambut level 10 metode ini menjadi kurang efektif.
Jadi berhubung rambutnya sudah kena Pravana Vivids Violet sebelumnya, jadi memang harus dilunturkan dulu agar bisa diwarnai warna lain.

Dengan Hair Elixir Vanilla Dream yang di aplikasikan sebelum bleach dan cat, kerusakan rambut akan berkurang hingga 80% lhooo mau? :)))

Pemesanan Hair Elixir dapat dilakukan melalui:

tokopedia-logo-png-newest.png       shopee_v8M      logo_bukalapak        Line       instagram-logo.png

Line “@rambutrainbow

Instagram @rambutrainbow

===================================================================

Nah kita simak dulu bleach bathnya yaaa… Bleach bath adalah mencampurkan bubuk bleach yang aku pakai disini adalah Miranda Bleaching / Decoloring, kan kemasannya kecil ya 30ml aja jadi setelah ditotal pakenya 5 kotak. (Boros juga hitungannya ya) Buat rambut aku biarpun termasuk medium tapi tebelnya minta ampun hahahaha jadi gak bisa klo nanggung-nanggung takutnya belang lagi kayak kemarin.

Miranda Hair Colour ternyata banyak warna-warna mantap lho!
Disini bahan buat bleach bath adalah bleaching powder, developer dan shampo yang aku pakai HairX Fortifier Shampoo dari Oriflame.
Lalu diaplikasikan DARI BAWAH, bukan dari ubun-ubun kayak aku 2x sebelumnya ya hehehehe nah begini prosesnya. Siapkan kaca supaya bisa melihat sisi belakang rambut.

Setelah bener-bener yakin rata, tutup kepalanya pakai shower cap, aluminium foil atau plastik wrap. di bawah ini aku pakai plastik wrap yang buat makanan itu hehehe. Ditutup ini mempercepat proses bleaching. Akhirnyaaaaaaaaa, kelihatan mulai merata yaaaaaaa, Pravana Vivids Violetnya resmi LUNTURRRR sodara-sodara. Rambutnya yang terang makin terang dan yang gelap jadi jauh lebih teraaaang. Cukup memuaskan untuk proses bleach bath!

Sejauh ini bleaching terbaik yang pernah aku pakai dan masuk ke Indonesia adalah produk ini Alfaparf Supermeches Highlift yang sudah dibundel dengan developernya dengan takaran yang pas.

Update terbaru 2016:
Perhatian: belajar dari kesalahan saya di 2015 ketika artikel ini ditulis, metode bleach bath tidak disarankan apabila kamu mau menaikkan level rambut hingga level 10 yaaa. Untuk bleaching yang paling efektif bisa menggunakan produk yang kualitasnya terbaik menurutku sejauh ini yaitu Alfaparf Supermeches Highlift yang bisa lifting warna rambut hingga 9 level maksimum dan biasanya sih saya cukup 2x bleaching sudah level 10 dari virgin hair, dengan catatan bleachingnya merata ya nggak belang dan bisa kamu peroleh di sini

.
Pemesanan dapat dilakukan melalui:

tokopedia-logo-png-newest.png       shopee_v8M      logo_bukalapak        Line       instagram-logo.png

Line “@rambutrainbow
Instagram @rambutrainbow

===================================================================

 


Nah ini baru hasil yang udah agak “pinteran” jadi nggak luar terang, dalem gelap. Apalagi yang lebih memalukan kalo ubun-ubun atas aja yang terang kan, bawahnya item.


Setelah belajar lebih banyak lagi, akhirnya aku tahu kenapa sihhh kalo kita bleaching rambut atau mewarnai rambut dengan warna blonde kok kesannya kayak bule depok yaaa gak natural kayak bule beneran. Nah setelah banyak belajar aku baru tahu itu istilahnya “brassy” yaitu unsur orange dan kuning di rambut yang sudah dibleaching.

Lalu marilah kita create toningnya dengan campuran khusus dan kita tes dulu di sebagian rambut dan buat perbandingan. Yang pertama gagal, nggak difoto hehehe. Nah yang kedua berhasil. Lihat dehhh yang kiri kelihatan agak “ash”dan yang kanan kelihatan “brassy”.

Update terbaru 2016:
Dalam perkembangannya saya tahu bahwa tone atau toning dengan Miranda hasilnya tidak memuaskan dan luntur. Sehingga saya menuliskan kesimpulan saya mengenai merk tersebut di link berikut ini: Kesimpulannya Cat Rambut Miranda Bagus Nggak?


Aku pakai Sasha Dark Blue (yang atas)


HOREEEEEE ini pertama kalinya punya rambut yang kelihatan nggak kampungan! Senang sekaleeee.

Hasil dari keseluruhan toning untuk menghilangkan brassy bersambung ke Part 3 🙂

Baca juga Part 1 disini

Iklan